Padang, Liburan ke Dataran Tinggi Minang

Padang adalah ibu kota Provinsi Sumatera Barat dan merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. Daerah ini menjadi pusat perhatian karena cerita-cerita rakyatnya yang melegenda seperti kisah cinta Siti Nurbaya yang dipaksa menikah dengan saudagar kaya raya tua dan kisah lelaki durhaka Malin Kundang yang dikutuk menjadi batu oleh ibunya. Selain terkenal dengan cerita rakyatnya, Padang juga terkenal dengan masakannya yang nikmat. Ingin berkunjung ke Padang, saat ini sangat mudah, anda tinggal pesan paket tour Padang Bukittinggi dan siap menikmati liburan.

Terkenal di seluruh Indonesia karena kulinernya yang khas, Padang menjadi tempatnya untuk mencicipi kuliner nasi padang pedas terkenal yang tersebar di seluruh tanah air dan dunia, termasuk makanan lezat seperti rendang, dendeng, dan sate padang. Popularitasnya karena makanannya yang menggugah selera dan gaya penyajiannya yang unik – para pelayan dengan ahlinya akan membawa lebih dari sepuluh piring dengan segala jenis makanan lezat di kedua lengannya. Hidangan ini kemudian akan disebar di atas meja agar pengunjung dapat memilihnya. Bagi anda ingin mencicipi makanan khas lain seperi makanan Batak anda bisa berlibur ke Danau Toba dengan paket wisata Medan dimana anda akan menjelajah kuliner tradisional Batak.

Menjelajah Padang

Padang merupakan pintu gerbang menuju dataran tinggi Minang. Sebagai pelabuhan terbesar di Pantai Barat Sumatera, kota ini merupakan kota dagang yang menarik kapal-kapal yang memperdagangkan barang-barang seperti karet, kayu manis, kopi, teh, semen, dan batu bara. Jika Anda berjalan-jalan ke tepi pantai zaman kolonial, Anda akan melihat gudang-gudang berusia seabad yang dipenuhi kayu manis harum dan rempah-rempah lainnya menunggu untuk dikirim ke Jakarta dan Singapura.

Padang juga memiliki keindahan alam yang mempesona karena berbatasan langsung dengan Samudera Hindia serta memiliki topografi dan bentang alam yang beragam. Tak heran, kawasan ini punya banyak pesona, mulai dari pantai menawan seperti Air Manis, Pulau Mentawai, Pantai Bungus, Pantai Carolina, Pantai Ketaping, Pantai Padang Taplu, hingga pemandangan bukit-bukit mewah yang bergelombang seperti bukit Nobita. Terdapat resort dan hotel yang tersedia di dekat tempat wisata untuk Anda singgahi saat berwisata.

Air Manis adalah pantai paling populer di Padang, terletak sekitar satu jam berjalan kaki di sepanjang pantai, atau perjalanan singkat dengan minibus. Letaknya di belakang Gunung Padang dan berjarak kurang lebih hanya 10 km ke arah selatan dari pusat kota. Pantai ini memiliki garis pantai yang luas, pasir berwarna coklat keputihan, dan ombak yang rendah – sangat cocok untuk Anda bersantai, berjemur, atau bermain air dan cocok untuk peselancar pemula. Di sisi selatan pantai ini terdapat sebuah batu karang yang menyerupai orang sedang sujud. Legenda mengatakan bahwa batu tersebut adalah Malin Kundang yang berubah menjadi batu setelah dikutuk oleh ibunya.

Anda juga bisa mengunjungi beberapa tempat bersejarah di sekitar, seperti Museum Adityawarman, Jembatan Siti Nurbaya, Tugu Gempa Padang, Istana Pagaruyung, dan salah satu masjid tertua di Indonesia, Masjid Muhammadan. Menariknya lagi, Anda juga bisa menyaksikan ritual dan upacara menarik di Padang, seperti Makan Bajamba, Pesta Tabuik, Turun Mandi, dan masih banyak lagi!

Daya tarik lain dari Padang tak lain adalah kelezatan masakannya yang nikmat. Meski masakan Padang sudah banyak dijual di seluruh Indonesia, namun tidak ada yang bisa menandingi suasana dan pengalaman menyantap makanan tersebut langsung dari kota asalnya. Banyak makanan lezat dan pedas yang akan menggelitik selera Anda dan membawa Anda pada petualangan kuliner yang sesungguhnya dan autentik.

Menuju ke Padang

Padang terletak di separuh pantai barat Sumatera dan dilayani oleh jaringan jalur darat, udara, dan laut yang baik. Bandara baru Padang adalah Bandara Internasional Minangkabau, 20 km sebelah utara pusat kota. Penerbangan domestik berangkat setiap hari antara Padang dan Jakarta, Medan dan Palembang. Maskapai yang mengoperasikan penerbangan ke Padang antara lain Garuda, AirAsia dan Lion Air. Terminal bus Bengkuang Padang terletak 12 km dari kota.

Berkeliling

Sebagian besar tempat wisata di Padang berada dalam jarak berjalan kaki tetapi jika Anda perlu istirahat, tersedia taksi argo. Meski lebih lambat, pilihan yang lebih romantis adalah naik bendi – kereta kuda. Kota ini juga dilayani oleh minibus dan bus.

0
0
September 11, 2023

switour

SWI Tour & Travel is the largest tour operator in Medan

Leave a Reply